PANDUAN MELAMAR PROGRAM DIPLOMA INSTITUT PERTANIAN BOGOR TAHUN 2012/2013 KERJASAMA IPB – PT. SMART Tbk. [Download, Klik Disini]
I. UMUM
III. SELEKSI
Pengumuman hasil seleksi diatur sebagai berikut :
Registrasi akan dilakukan di Kantor PT. SMART Tbk Jakarta/Estate/Perwakilan/BKK Sekolah setempat pada 6 Juli 2012 dengan menyerahkan Surat Kesediaan Mengikuti Ikatan Dinas dan koordinasi keberangkatan ke Bogor.
VI. BEASISWA PENDIDIKAN DAN IKATAN DINAS
Informasi Beasiswa Lainnya :
I. UMUM
- Formulir ini khusus digunakan untuk pendaftaran mahasiswa baru Program Diploma Institut Pertanian Bogor melalui Jalur Kerjasama antara IPB dengan PT. SMART Tbk.
- Mengisi formulir yang telah disediakan dan melengkapinya dengan berkas-berkas yang disyaratkan pada butir II Panduan Melamar ini
- Formulir pendaftaran serta kelengkapannya diserahkan dan langsung melakukan wawancara pada tanggal 8-9 Mei 2012 pada jam kerja (08.00-16.00) dengan lokasi penyerahan :
- Wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jabar di PT.SMART Tbk Plaza BII Menara 2 Lt.10, Jl. M.H. Thamrin No.51 Jakarta (HRD)
- Wilayah Sumatera, Kalimantan, di Kantor Unit Perkebunan Sinar Mas atau Kantor Perwakilan setempat
- Wilayah Jatim, Jateng & DIY tempat penyerahan formulir mengikuti keterangan pada pamflet / poster di wilayah setempat.
- Bagi peserta yang lulus wawancara, akan dikenakan biaya Rp. 50.000 ,- yang dibayar pada saat mengambil Tanda Bukti Peserta Tes Tulis
- Pria, Berumur 17 – 22 tahun
- Lulusan SMU/SMA IPA atau SPMA (SMK Pertanian)
- Mengisi Formulir Pendaftaran
- Surat permohonan ditulis tangan dengan tinta hitam untuk diterima dalam program diploma kepada IPB (contoh terlampir) (2 rangkap)
- Pernyataan kesediaan ditulis tangan dengan tinta hitam untuk menandatangani perjanjian dan menjalani ikatan dinas setelah lulus kepada perusahaan serta diberi materai
- Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3×4 (3 lembar) dan 2×3 (3 lembar)
- Mengisi informasi pribadi
- Fotocopy identitas diri yang sah (KTP/SIM) (2 rangkap)
- Fotocopy Rapor SLA, halaman 1 dan nilai semester 1 hingga 6 yang sudah dilegalisasi (2 rangkap)
- Fotocopy Ijazah SLA yang sudah dilegalisasi (jika sudah ada) (2 rangkap)
- Fotocopy hasil Ujian Akhir Nasional SLA yang sudah dilegalisasi (jika sudah ada) (2 rangkap)
- Surat Rekomendasi dari Sekolah (contoh terlampir) (2 rangkap*)
- Surat Rekomendasi dari Unit/Perwakilan (contoh terlampir) (2 rangkap*)
- Surat Keterangan pemeriksaan kesehatan (contoh terlampir) (2 rangkap*)
- Fotocopy Surat Keterangan Berkelakuan Baik dan Bebas Narkoba dari Kepolisian setempat (2 rangkap*)
III. SELEKSI
- Seleksi didasarkan pada hasil wawancara, tes tulis, prestasi akademik selama di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan hasil medical test
- Formulir pendaftaran dan berkas lamaran yang masuk akan diikutkan wawancara pada 8-9 Mei 2012.
- Bagi pendaftar yang lulus wawancara dapat melihat pengumuman dan mengambil Tanda Bukti Peserta Tes tulis pada tanggal 16 Mei 2012 di PT. SMART Tbk Jakarta/Perwakilan/Estate/Sekolah tempat pelaksanaan interview.
- Informasi tempat pelaksanaan tes tulis tercantum pada Tanda Bukti Peserta tes.
- Tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2012 dengan membawa Tanda Bukti Peserta Tes, pensil 2B, HB dan penghapus
- Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tes tulis, harus mengikuti tes kesehatan pada tanggal 15-16 Juni 2012 di Laboratorium Klinik / Rumah Sakit yang dirujuk oleh PT. SMART Tbk.
Pengumuman hasil seleksi diatur sebagai berikut :
- Wawancara : 16 Mei 2012
- Tes tulis : 14 Juni 2012
- Tes kesehatan : 25 Juni 2012
Registrasi akan dilakukan di Kantor PT. SMART Tbk Jakarta/Estate/Perwakilan/BKK Sekolah setempat pada 6 Juli 2012 dengan menyerahkan Surat Kesediaan Mengikuti Ikatan Dinas dan koordinasi keberangkatan ke Bogor.
VI. BEASISWA PENDIDIKAN DAN IKATAN DINAS
- PT. SMART, tbk membayarkan ke IPB seluruh Biaya Operasional Pendidikan yang meliputi Biaya SPP, Biaya non SPP dan Biaya Pengembangan Fasilitas
- Sinar Mas memberikan bantuan biaya hidup yang meliputi uang saku, bantuan uang makan dan bantuan uang akomodasi yang besar dan cara pemberiannya akan ditetapkan tersendiri
- Lulusan program diploma diwajibkan menjalani ikatan dinas selama 5 tahun sejak lulus
No comments:
Post a Comment