Thursday, August 7, 2014

Presiden SBY Tawarkan Beasiswa ke Luar Negeri Untuk Mahasiswa S2 dan S3

 

 

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka kesempatan kedua bagi pelajar Indonesia yang ingin mengemban pendidikan S2 dan S3 di luar negeri. Presiden SBY memberi beasiswa bagi 100 mahasiswa sipil dan 50 mahasiswa dari TNI-Polri.

Stafsus Presiden Bidang Ekonomi, Firmanzah, dalam jumpa pers di Rumah Makan Seribu Rasa, Menteng, Jakpus, Sabtu (2/8/2014), menjelaskan, beasiswa ini merupakan gelombang kedua yang diberikan SBY lewat Program Indonesian Presidential Scholarship. Untuk mendapatkan beasiswa ini, ada sejumlah syarat yang harus ditempuh, di antaranya adalah:

- WNI
- Memiliki riwayat kepemimpinan dan prestasi di bidangnya masing-masing
- Mendapatkan rekomendasi dari tokoh/pakar di bidangnya
- Membuat esai tentang rencana karier dan pengabdian pasca studi
- Mendapatkan Letter of Acceptance dari kampus yang direferensikan LPDP
- Usia 40 tahun untuk S2 dan 45 tahun untuk S3

Firmanzah mengatakan, pendaftaran paling lambat tanggal 17 Agustus 2014. Bagi mereka yang diterima, seluruh biaya pendidikan dan living cost selama kuliah ditanggung oleh pemerintah. Bagi yang berminat, pelamar bisa mengakses sistus www.LPDP.depkeu.go.id atau daftar online di situs http://www.beasiswa.lpdp.depkeu.go.id/

Beasiswa ini menyasar kepada pelamar yang sudah diterima di 50 perguruan tinggi terbaik seperti Harvard, MIT dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment

Informasi Terkini Beasiswa Bidikmisi

DISAIN RUMAH UNTUK ANDA