Monday, July 6, 2015

Beasiswa Indonesian German Scholarship Programme (IGSP) – DIKTI

 

 

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen tetap di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri skema Indonesia-German Scholarship Programme (IGSP) untuk alokasi tahun 2016.
Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Doktor (S3) di Jerman.
Syarat dan ketentuan program beasiswa IndonesiaGerman Scholarship Programme (IGSP) adalah sebagai berikut:
  1. Dosen tetap Perguruan Tinggi (memiliki NIDN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  2. Mendapat ijin dari pemimpin perguruan tinggi yang bersangkutan, atau dari Kordinator Kopertis Wilayah masing-masing (dosen tetap PTS).
  3. Memiliki gelar S2 atau yang setara.
  4. Tidak untuk mendapat gelar kedua dalam strata yang sama.
  5. Menguasai bahasa Inggris minimal setara dengan nilai IBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.0 (atau sesuai dengan syarat yang berlaku di Perguruan Tinggi tujuan).
  6. Memiliki sertifikat penguasaan bahasa Jerman (apabila ada).
  7. Mempunyai usulan penelitian (research proposal).
  8. Umur tidak lebih dari 50 tahun.
  9. Pelamar yang berstatus suami dan isteri dan memiliki bidang keilmuan yang sama, tidak diperkenankan melamar pada perguruan tinggi yang sama dan/atau dibimbing oleh promotor yang sama.
  10. Bagi pelemar yang dinyatakan telah lolos seleksi wawancara, wajib meninggalkan rutinitas di instansi asal untuk mengikuti pelatihan bahasa Jerman selama kurang lebih 3 (tiga) bulan di Goethe Institut, Jakarta sesuai dengan jadwal yang ditentukan kemudian.
Bagi dosen yang berminat melamar beasiswa tersebut, silahkan mendaftar secara daring (online) melalui laman http://beasiswa.dikti.go.id/bppln dengan pilihan jenis beasiswa Indonesia-German Scholarship Programme (S3).
Perlu kami sampaikan bahwa sejak tahun 2013, sistem seleksi berkas lamaran dilakukan secara daring (online). Oleh karena itu, pelamar yang dipanggil wawancara adalah mereka yang mengunggah berkas lamaran secara lengkap dan memenuhi kriteria yang tercantum dalam Pedoman Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) Ditjen Pendidikan Tinggi tahun 2015 yang dapat diunduh pada laman tersebut di atas.
Seleksi wawancara Beasiswa Pascasarjana Pendidikan Luar Negeri (BPP-LN) skema IGSP untuk studi PhD dimulai pada Winter Semester 2016 akan dilaksanakan pada 16-17 November 2015 di Jakarta, Indonesia. Untuk itu, pendaftaran secara daring (online) dan pengunggahan berkas lamaran dilakukan paling lambat pada 15 Oktober 2015.
For more information, please visit official website: dikti.go.id.

No comments:

Post a Comment

Informasi Terkini Beasiswa Bidikmisi

DISAIN RUMAH UNTUK ANDA