Thursday, May 30, 2019

Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1

Sahabat guru, ada kabar gembira bagi anda yang ingin mengikuti program terbaru kemendikbud tahun 2019. melalui bantuan pemerintah (BANPEM) Bagi guru PNS/NON PNS untuk studi lanjut ke S1.

Adapun Bantuan Pemerintah bagi Guru di bagi menjadi 4 Kategori yaitu sedang studi s1, pernah studi s1, lulusan diploma, dan lulusan SMA/SMK.

Dalam rangka mempercepat peningkatan kualifikasi akademik S1/D4 bagi guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB. Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan kementerian Pendidikan dan kebudayaan mempunyai program bantuan Pemerintah Untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di halaman [ KLIK DISINI ]


Cara Daftar Beasiswa S1 Guru SD SMP SMA SMK Tahun 2019


Beasiswa Kemendikbud ini ditujukan untuk Guru berstatus PNS dan NON PNS yang belum S1/D4, nah Berdasarkan surat edaran Dirjen GTK Kemendikbud dijelaskan bahwa pendaftaran Beasiswa dilakukan secara online melalui portal dirjen gtk. Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mendaftar bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini sebagai panduan.

1. Kunjungi halaman registrasi di alamat web berikut :

https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register. Atau lansung klik LINK BERIKUT. Persyaratan untuk pengisian form pendaftaran adalah NUPTK dan email aktif.

2. Isi form pendaftaran sim beasiswa dengan mengentrikan NUPTK, Jika benar maka nama anda akan terisi otomatis, alamat email, password dan contreng kotak "I agree to term & Conditions". berikutnya klik tombol "Daftar"

3. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi "Success Registrasi Berhasil Dilakukan. Silahkan Cek Email (Inbox/Spam) Anda Untuk Verifikasi Pendaftaran. OK"

4. Cek email masuk yang tadi anda daftarkan. Nah untuk mendapatkan username dan password login akun beasiswa anda. klik verifikasi sampai muncul notifikasi "Verifikasi Pendaftaran berhasil dilakukan. Silahkan Login menggunakan Username dan Password anda OK".

5. Login ke aplikasi sim beasiswa menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan. Setelah berhasil masuk ke beranda website PENDAFTARAN BANTUAN PEMERINTAH BAGI GURU UNTUK STUDI LANJUT S1. Klik menu profil untuk melengkapi data pribadi anda, jika sudah selesai jangan lupa klik simpan agar perubahan data berhasil.

6. Klik menu data tambahan, kemudian isikan riwayat pendidikan, pengalaman pelatihan dan penghargaan.

7. Pengisian dokumen pendukung. Silahkan anda scan file-file berikut untuk di upload ke aplikasi sim beasiswa kemendikbud.
  1. SK Pengangkatan sebagai guru
  2. Ijazah pendidikan terakhir
  3. Transkrip nilai
  4. Sertifikat pendidikan dan pelatihan
  5. Piagam penghargaan
  6. Surat pernyataan belum berkualifikasi S1
  7. Surat Pernyataan Tidak Sedang Memperoleh Bantuan Pendidikan dari Instansi/Lembaga lain (Tanda tangan bermaterai, diketahui kepala sekolah) 
8. Untuk upload file silahkan klik tombol browse kemudian pilih file yang akan di upload lalu klik tombol simpan.

Setelah semua langkah-langkah diatas telah anda ikuti, maka pendaftaran beasiswa anda telah selesai.

Selanjutnya pantau terus pengumuman resmi dari kemendikbud dan dinas pendidikan untuk ke tahap berikutnya. Jangan lupa pantau juga aplikasi beasiswa anda. Jika anda informasi terbaru terkati dengan ini, insya allah guru-id juga akan membagikannya disini.

No comments:

Post a Comment

Informasi Terkini Beasiswa Bidikmisi

DISAIN RUMAH UNTUK ANDA